Tips Ampuh 5 Jam Terindex Google untuk blog baru


Tips ini sangat sederhana karena berdasarkan ujicoba langsung terhadap blog baru yang saya buat. dengan nama http://inspireblogger.blogspot.com kira-kira 3 hari yang lalu.saya optimasi pukul 16.00 dan pukul 20.00 sudah terindex oleh google.dan trik ini sepenuhnya dikerjakan sendiri dan memanfaatkan apa yang tersedia di internet secara gratis dan bukan dengan trik-trik yang gak disenangi oleh mesin pencari.
dan tahapannya sebagai berikut :
1. Buatlah blog baru baik dari blog blogspot atau wordpress atau blog dengan hosting berbayar maupun web statis seperti web perusahaan yang hampir tidak ada melakukan update. karena prinsip kerja mesin pencari sama untuk semua web atau blog.
setelah anda membuat blog masukan artikel ke dalam blog baik bahasa inggris atau indonesia minimal 5 artikel atau baiknya 10 artikel. tentu artikel yang anda buat atau hasil copy paste sudah anda edit sedikit untuk memberikan optimasi terhadap artikel tersebut. maksudnya adalah bahwa artikel yang anda buat sudah mengandung beberapa kata kunci yang ingin anda targetkan.
lalu setelah artikel anda masukan buatlah tittle untuk blog anda dengan panjang artikel termasuk spasi maksimal 60 kata dan untuk description blog maksimal 300kata untuk blog dengan wordpress dan bisa menggunakan plugin All in One SEO atau platinum SEO untuk mengisi keterangan tersebt. dan untuk blogspot tidak perlu karena kita tidak merubah tittle tapi hanya menambahkan settingan tertentu dan juga menambah meta description,meta keyword dan Meta tag robot. dengan settingan sbb :
Settingan untuk tittle blog kita rubah sedikit sehingga lebih bersahabat dengan mesin pencari seperti google. dan caranya sebagai berikut :
1. Masuk ke "Layout–>>Edit HTML
2. Cari kode ini ;

( letaknya dibagian atas)
3. Kalo sudah ketemu ganti dengan kode berikut ini :





4. Trus simpan.
Untuk halaman utama titlenya akan tetap title blog sesuai nama blog yang kita buat. tapi jika kamu coba buka salah satu postinganmu maka nanti title postingmu akan menjadi title blogmu setelah itu dibagian akhir ada tittle blogmu.
Meta Tag Description
Meta tag description digunakan untuk memberikan gambaran umum mengenai isi dari halaman web Anda. Ukurannya disarankan tidak lebih dari 300 karakter. Dan usahakan agar description ini bisa menjadi
kalimat-kalimat yang letaknya di awal halaman web page yang bersangkutan. Contoh penulisan meta tag description adalah sebagai berikut :

Meta Tag Keyword
Meta tag keyword sangat penting keberadaannya, karena menentukan kata kunci apa yang bisa menemukan halaman web tersebut pada search engine. Sintak dasar dari meta tag keyword adalah
sebagai berikut :

atau ada juga yang menulis dengan pemisah tanda koma :
dan contohnya :

dan jangan lupa tambahkan dengan :
Meta Tag Robots
Tujuan utama penggunaan meta tag robots adalah untuk menentukan halaman web yang mana bisa diindex oleh spider mesin pencari dan halaman web mana yang tidak. Tag ini sangat berguna sekali terutama jika seuatu
website memakai frame untuk navigasinya. Tentunya kita tidak ingin menampilkan menu-menu dalam frame untuk dibaca oleh search engine. Format dasar dari meta tag robots adalah sebagai berikut :

Sebagai contoh, jika Anda ingin agar spider membaca main page, dan menelusuri semua link yang ada maka tambahkan perintah berikut ini :

Dengan perintah ini spider akan meng-index main page Anda dan menjadwalkan untuk mengindex halaman-halaman lain yang bisa dicari melalui hyperlink ().
Perintah berikut ini akan menginstruksikan agar spider tidak meng-index maupun menelusuri link yang ada pada suatu halaman web.

Setelah tahap ini selesai dioptimasi di blog baru anda maka, langkah selanjutnya anda melakuan optimasi terhadap blog atau web baru anda supaya di detect dulu oleh google. dengan cara yang sangat simpel karena optimasi yang saya share disini bukan dengan cara mengeluarkan biaya untuk daftarlink anda di iklan baris berbayar atau tapi dengan cara gratis. dan cara optimasi web atau blog ini dikenal dengan nama Search Engine Optimization ( SEO ) yaitu proses optimisasi website dengan tujuan agar website kita muncul pada halaman hasil pencarian. dan selanjutnya adalah setelah semua tahapan diatas sudah anda lakukan sebelumnya. bisa 1 hari sebelumnya dan pada hari kedua anda khusus hanya fokus supaya blog atau web anda ter index oleh mesin pencari.
cara supaya blog anda terindex kurang dari 6 jam oleh google yaitu :
1. Daftar kan blog atau web anda ke google webmaster tool. anda cari di google dengan ketik webmaster tool maka halaman web yang anda cari akan tampil dan selanjutnya klik maka akan dibawa ke halaman webmaster tool. dan sebaiknya anda sudah punya akun atau email di Gmail. supaya tinggal mendaftarkan blog atau web anda saja ke http://www.google.com/webmasters/tools. tujuanya supaya google tahu ada blog baru yang didaftarkan. selanjutnya daftarkan blog anda ke www.feedburner.com. karena kedua step tersebut sangat mumpuni manfaatnya dan kedua tempat kita daftar tersebut dua-duanya punya google. dan ingat jangan sekali-kali anda daftar ke google dengan add URL karena anda akan masuk dalam daftar tunggu oleh google dan cara ini membuat blog atau web anda akan lambat di index oleh mesin pencari.
2. Daftarkan blog anda ke iklan baris gratis yang tersebar banyak di internet, tapi cari yang sekali kirim bisa ke 10 atau 20 iklan baris sekaligus sehingga menghemat waktu. dan daftarkan web atau blog anda ke “submit express”
3. cari beberapa web directory yang mempunyai PR 5 – 9 daftarkan blog anda ke sana minimal 10 tempat. dan untuk daftar web directory gratis anda bisa lihat disini “100 free Great Directory PR 5 – 9 “
selanjutnya anda tinggal menunggu 4 – 6 jam. setelah itu coba anda ketik di mesin pencari dengan keterangan site:”http://namablog anda.com” apabila sudah ada tampil di halaman mesin pencari dengan nama blog anda maka artinya blog baru anda sudah ter index oleh mesin pencari. untuk optimasi tingkat lanjut silakan baca di 5 Tips Cara Datangkan traffic ke blog dengan menggunakan sosial bookmark Digg PR 8 dan 11 tips untuk mendapatkan backlink gratis.
apabila anda merasa mendapat informasi dengan artikel ini mari kita bertukar link untuk membangun blogger indonesia dengan klik tulisan ini “tukaran link”
semoga artikelnya bermanfaat.

No Response to " "

Posting Komentar

tambah penghasilan anda di :

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme